Upacara Sumpah Pemuda ke - 90 di Pengadilan Militer I-07 Balikpapan

    Upacara Sumpah Pemuda ke - 90  di Pengadilan Militer I-07 Balikpapan

 

     Pada hari Senin tanggal 29 Oktober 2018, Pengadilan Militer I-07 Balikpapan mengadakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 Tahun. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Militer I-07 Balikpapan, acara ini diikuti oleh seluruh Anggota terdiri dari para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Aparatur dan Pegawai Honorer Pengadilan Militer I-07 Balikpapan.

     Seluruh anggota Pengadilan Militer I-07 Balikpapan mengikuti upacara dengan khidmat, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema : “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia”.

      Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menekankan  kita harus bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Kita harus meningkatkan semangat Pemuda dalam mengimplementasikan nilai-nilai Sumpah Pemuda dan Undang-undang Kepemudaan, Membangkitkan dan memantapkan pemuda yang memiliki kualitas dan integritas yang tinggi dan menumbuh kembangkan pribadi berkarakter, berkapasitas, dan berdaya asing serta  mendorong pemuda sebagai pelopor semangat kebangsaan dalam kebhinekaan. "Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,"

      Setelah amanat dilanjutkan pembacaan doa sebagai penutup rangkain acara upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.